Privacy Policy Hyundai Mobile Apps

  • INSTAL APLIKASI

    - Cara #1: Kosumen memindai (scan) QR Code di cetakan yang ada di dealer
    - Cara #2: Konsumen mengunduh langsung di Google Play Store dengan kata kunci:

    HYUNDAI MOBIL INDONESIA APPS-HMI

    Service Advisor agar aktif menginformasikan cara instal aplikasi ini ke konsumen, targetkan semua konsumen pemilik kendaraan Hyundai melakukan instal aplikasi.

  • REGISTRASI

    Konsumen diharuskan (mandatory) memasukkan Nama, Nomor rangka, Nomor Mobile (HP) dan Alamat Email pemilik untuk proses registrasi.

    Konsumen akan mendapatkan password untuk login yang dibuat otomatis oleh system, dan dikirim melalui e-mail konsumen.

    Untuk menjaga kerahasiaan, password untuk login dapat dilakukan perubahan oleh konsumen.

    Jika konsumen lupa password untuk login, maka dapat meminta password baru melalui aplikasi dengan cara mengklik “forgot password”, dan selanjutnya password baru dikirim melalui email konsumen dan dapat kembali melakukan perubahan untuk keamanan.

    Nomor rangka konsumen akan otomotasi membaca dan memunculkan data konsumen dari system HYVISION, dan jika terdapat perbedaan data, konsumen dapat langsung melakukan perubahan di aplikasi.

    Khusus untuk alasan kendaraan sudah berpindah tangan karena terjual, dsb maka konsumen dapat mengunduh aplikasi jika sudah melakukan kunjungan ke bengkel dan melakukan perbaikan di system bengkel. Ini harus dilakukan untuk menghindari pengoperasian aplikasi oleh pemilik lama.

  • MASA AKTIF APLIKASI

    Aplikasi akan aktif selama konsumen melakukan kunjungan ke bengkel resmi Hyundai.

  • KETERANGAN FITUR

    a. Fitur Booking Service

    - Perjanjiaan servis dapat dilakukan setiap saat.
    - Pilihan Dealer untuk melakukan booking service hanya dapat memilih Dealer yang sudah menggunakan HYVISION.
    - Pilihan tanggal menyesuaikan dengan tingkat kepadatan bengkel pilihan konsumen, dan aplikasi akan merekomendasikan tanggal lain apabila tanggal pilihan konsumen sudah penuh.
    - Pilihan Waktu menyesuaikan dengan tingkat kepadatan bengkel pilihan konsumen, dan aplikasi akan merekomendasikan waktu lain hingga hari berikutnya apabila tanggal dan waktu pilihan konsumen sudah penuh.
    - Kedatangan konsumen diharapkan sebelum jam booking. Aplikasi akan otomatis mengirimkan pesan, apabila kedatangan konsumen lebih dari waktu yang dipilih, untuk selanjutnya konsumen harus melakukan booking ulang.
    - Pilihan jenis pekerjaan ada tiga yaitu, Perawatan berkala, Service ringan tanpa keluhan dan General repair. Khusus untuk general repair perjanjian harus dibuat dengan jedah waktu 7 hari sebelumnya, dan akan dihubungi oleh pihak bengkel untuk memberikan konfirmasi ketersediaan spare part dan kepastian konsumen untuk melakukan general repair.
    - Konsumen dapat melakukan cancel booking melalui aplikasi.

    b. Fitur Service History

    - Hanya konsumen terdaftar di aplikasi yang dapat melakukan pemeriksaan riwayat perbaikan kendaraan.
    - Aplikasi tidak dapat memunculkan riwayat perbaikan untuk nomor rangka konsumen lain.

    c. Fitur Emergency Service

    - Digunakan saat mengalami keadaan darurat.
    - Pilihan konsumen ada dua, menghubungi atau dihubungi pihak Hyundai.
    - Pihak Hyundai yang dimaksud di aplikasi adalah nomor telepon dan email address team emergency (RSA) pusat, untuk selanjutnya dilakukan distribusi penanganan konsumen oleh dealer terdekat dengan konsumen atau oleh RSA pusat sendiri sesuai dengan jangkauan wilayahnya.

    d. Fitur Test Drive

    - Konsumen terdaftar di aplikasi dapat memasukkan identitas pihak lain untuk melakukan test drive kendaraan Hyundai.
    - Konsumen yang didaftarkan oleh pemilik aplikasi akan dihubungi oleh pihak Hyundai untuk pelaksanaan test drive.